Jumat, 12 Agustus 2016

Pertemuan Ke-1 Materi Pertemuan Pertama Algoritma Pemrograman ( SP )

Pertemuan Ke-1 Materi Pertemuan Pertama Algoritma Pemrograman ( SP )


Pengertian Algoritma. menurut kesimpulan dari berbagai ahli dan  pertemuan yang lalu Algoritma itu adalah bagaimana berfikir sistematis dan logis.
Menurut kamus besar bahasa indonesia ( KBBI ) sebuah algoritma adalah urutan logis atau logika dalam pengambilan keputusan pemecahan masalah. berdasarkan sebuah riset definisi- definisi tersebut maka.
memungkinkan dapat disimpulkan bahwa algoritma adalah urutan langkah- langkah logis atau yang terhingga dan yang dapat digunakan untuk memecahkan sebuah permasalahan yang terjadi.
di dalam langkah-langkah algoritma harus mempunyai sebuah unsur logis, ini berarti hasil dari urutan tersebut harus dapat di tentukan, benar atau salah. Yang tidak benar dapat memberikan hasil yang salah.
Pengertian coding. Coding jika di artikan dengan istilah ke dalam kamus besar bahasa Indonesia dapat diartikan adalah Pemrograman.
Bahasa yang sering digunakan oleh Operating System di dalam melakukan suatu tugas tertentu disebut Coding.

Pengertian source code. Dalam Komputer, source code disebut juga dengan  source adalah kumpulan pernyataan atau deklarasi bahasa pemrogramman komputer dan dapat di baca manusia.
Source code kemungkinankan programmer untuk komunikasi dengan komputer digunakan beberapa perintah yang telah di indentifikasi beberapa faktor.
Source Code program yang biasanya dibuat satu atau lebih file teks,Disimpan dalam database yang disisipkan oleh sebagai prosedur dan dapat juga sebagai potongan code yang tercetak di buku.
Pengertian Paradigma Paradigma adalah cara untuk melihat diri sendiri dan lingkungan sekitar mempengaruhi sebuah pemikiran kognitif, sikap afektif, dan perilaku.
Paradigma juga dapat di artikan seperangkat konsep, nilai-nilai, dan praktik yang diterapkan dalam memandang realita yang terjadi  dalam sebuah kompleks komunitas yang sama,disiplin intelektual.
Pengertian type data. Tipe data adalah nilai yang dapat dinyatakan dalam bentuk konstanta atau variabel dan operator. konstanta menyatakan nilai yang tidak bakal berubah Sedangkan variabel menyatakan nilai yang dapat berubah-ubah selama eksekusi berlangsung.




NAMA = MUHAMAD ALIV FAHRUDIN
NIM     = A11.2013.07901
MATA KULIAH = SP ALPRO
http://dinus.ac.id/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut