Jumat, 12 Agustus 2016

Pertemuan Ke-2 mengamati tipe bentukan Algoritma Pemrograman ( SP ).

Pertemuan Ke-2 mengamati tipe bentukan Algoritma Pemrograman ( SP ).


Tipe bentukan adalah tipe yang didefenisikan sebagai oleh pemogram (user defined type data). Tipe bentukan ini di susun oleh satu atau lebih dari sebuah tipe dasar. Ada 2 macam tipe bentukan :
1. Tipe dasar yang diberikan sebuah nama tipe baru
2. Tipe terstruktur

Tipe dasar ini menjadi nama tipe baru (user defined type data). Sebagai penamaan tipe baru disebabkan oleh beberapa kemungkinan yang terjadi untuk membantu memudahkan interpretasi dan bacaan program oleh pemogram.
Kita dapat melakukan untuk memberi nama baru untuk tipe dasar-dasar tersebut dengan kata kunci type. Untuk Menilai, Nilai, konstanta, dan operasi-operasi tipe tersebut tidak akan berubah dan sesuai dengan tipe dasar-dasar aslinya, misalnya mungkin : type bilangan bulat / integer.
Keterangan. Bilangan sama saja dengan sebuah tipe integer. Jadi, kemungkinan variabel i bertipe sebuah bilangan bulat, sama seperti jika i bertipe integer.

Sebuah tipe bentukan bisa mungkin dikatakan sebagai “tipe yang sengaja” dibuat oleh programer guna memudahkan pemrograman. Apakah penting ?? Bisa penting bisa juga mungkin tidak. Ketika sebagian kita berbicara sebuah data dengan atribut yang banyak dan kompleks,
maka sebagian tipe bentukan bisa terjadi karena akan sangat berguna untuk mengelompokan data dan membuatnya terlihat lebih teratur.

NAMA = MUHAMAD ALIV FAHRUDIN 
NIM     = A11.2013.07901
MATA KULIAH = SP ALPRO
http://dinus.ac.id/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut