Rabu, 01 April 2015

Bersikap membantu tidak akan melukai Anda

Dalam Aturan sebelumnya, saya mengatakan bahwa orang yang marah yang Anda temui mungkin mengalami hal-hal yang buruk sebelum bertemu Anda . Mari kita coba jadikan harinya indah sebelum dia bertemu dengan orang lain . Mari kita sebarkan sedikit kebaikan, dan mungkin saja pengendara sepeda ini tidak akan bersikap agresif lagi. Mungkin belum ada orang baik yang dia jumpai selama ini . Nah, itu semua salah Anda. Kalau saja Anda sedikit lebih baik padanya, dia tidak akan menumpahkan semua kesalahannya pada Anda .

Selalu mengulurkan tangan dan bersikap baik pada setiap orang memang benar-benar mudah begitu kita memiliki prinsip bahwa inilah yang harus kita lakukan . Ini dapat menjadi perilaku dasar Anda . Jadi reaksi pertama Anda . adalah , " YA, tentu, saya akan ajari Anda cara melakukannya, tak masalah, " alih-alih mengatakan, " Saya sedang sibuk sekali . Tak bisakah anda meminta bantuan orang lain ? "

Cobalah hal ini sebagai pendekatan lain ditempat kerja Anda dan lihat apa pengaruhnya pada reputasi dan karir Anda . Dikenal sebagai orang yang selalu siap membantu tidak akan menjadikan Anda mudah dimanfaatkan . Bahkan justru sebaliknya .
 
Jika Anda melihat seseorang mengalami masalah-sekalipun hanya belanjaan jatuh ketika dimasukkan ke dalam mobil, Anda selalu dapat mengatakan, " Bisa saya bantu ? " Jika mereka memang ingin Anda membantu maka mereka akan menerimanya . jika tidak, Anda sudah mencoba dan itulah hal yang utama .

Ini adalah tentang menjalani hari-hari dengan menjadi orang terbaik, menjadi orang yang pertama tersenyum, melihat di mana ada orang yang mungkin memerlukan bantuan , dan tidak meributkan apa yang sudah terjadi . Ini adalah tentang mencoba melihat situasi dari sudut pandang orang lain, bersikap simpatik jika mereka memiliki masalah . Namun Anda tidak harus menyelesaikan semua masalah mereka . Ini berarti sedikit berusaha atau bersusah payah untuk memastikan orang-orang di sekitar Anda baik-baik saja. Ya , ini juga berlaku untuk orang yang belum Anda kenal . Jika kita mencoba tersenyum pada orang-orang yang ada di sekitar kita, Dunia ini akan mungkin akan memulai hari-hari dengan lebih lembut           .



INI ADALAH TENTANG MENJALANI
 HARI-HARI DENGAN MENJADI ORANG
 TERBAIK 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut