Rabu, 04 Maret 2015

Biografi Adam Weishaupt Pendiri Ordo Iluminati ???

Biografi Adam Weishaupt Pendiri Ordo Iluminati
Sebagian dari kita tentu pernah mendengar kelompok Iluminati. Kelompok rahasia yang mempunyai cita-cita membentu tatanan dunia baru ini dipelopori oleh Adam Weishaupt. Dia adalah seorang Jerman yang lahir pada 16 Februari 1748. Ketika ia masih bayi orang tuanya yang pada awalnya memeluk agama Yahudi Ortodoks beralih memeluk agama Kristian Katolik. Tidak seperti kanak-kanak beragama Yahudi Ortodoks yang bersekolah di 'yeshiva' (madrasah Yahudi), Adam kecil disekolahkan oleh orang tuanya ke sekolah rendah Katolik, dan kemudian ke hochschule (sekolah menengah umum) yang dikelola oleh Aliran Jesuit.
Adam menguasai bahasa Czech, Italia, Latin, Yunani dan dengan bantuan ayahnya, Ia menguasai bahasa Ibrani. Dengan penguasaan bahasa asing yang baik dengan kecerdasasannya yang tajam para pendeta Jesuit berharap kelak ia menjadi misionaris. Namun Adam menolak, ia lebih memilih menjadi profesor di bidang hukum gereja di Universiti Ingolstadt.
Tahun 1768 Adam membangun perpusatakaan besar untuk membentuk suatu akademi pengetahuan dan tempat berkumpul cendekiawan. Disini ia mempelajari hampir seluruh manuskrip kuno Kabbalah. Adam Weishaupt sejak itu mulai tertarik pada okultisme, dan berasa asyik bukan hanya oleh ajarannya tetapi sampai kepada lambang Kabbalah, yaitu sebuah piramid besar dengan sebiji mata yang menyala.
Akhirnya pada tahun 1771 Adam resmi membentuk masyarakat rahasia yang sesuai dengan misi 'Ordo Kabbalah Putih' kuno, "mengubah" arah peradaban umat manusia. Adam membutuhkan waktu lima tahun untuk merancangnya, mengumpulkan informasi-informasi untuk membentuk kelompok rahasianya itu. Perfectibilisen begitu ia menamai kelompok ini. dari kaum Cathar, cabang agama Kabbalah yang berkembang di Eropah selama 400 tahun. Gerakan kaum Cathar, yang disebut juga sebagai "kaum yang sempurna", dihancurkan oleh Paus Innocentius III di medan pertempuran Lambang Gerakan Illuminati Albigensia pada awal abad ke-13.
Dia yang meninggalkan ajaran Katolik telah mendirikan jaringan kospirasi baru yang disebut Konspirasi Lucifer dan Gereja Syaitan (The Synagogue of Satan).Menurut pemahamannya, syaitan bukanlah makhluk yang hina,melainkan kekuatan yang melambangkan kejujuran,keberanian dan kebebasan.Syaitan sebagai nakhluk telah mendapatkan pengampunan Tuhan dan sebagai bukti penebusannya,syaitan ingin menyelamatkan manusia.Ajaran ini ditanamkan kepada para anggota Illuminati bahawa fahaman Satanism merupakan bentuk evolusi kemanusiaan,lambang kebebasan manusia, dan mencakup jaringan denyut dunia secara global.
Selama lima tahun dia menyusun buku yang berjudul The Novus Ordo Seclorum (yang akhirnya menjadi motto Illuminati,dicetak di wang kertas satu dollar US) yang berisi konsep-konsep,doktrin,serta teori tentang pemerintahan global.Buku tersebut selesai pada 1 Mei 1776.Sebagai penghormatan terhadap dirinya,tarikh 1 Mei dijadikan perayaaan Komunis diselutuh dunia (Komunisme adalah cabang fahaman ciptaan Freemason dan Illuminati).Para anggotanya harus bersumpah taat kepada para atasan, yang dibahagi ke dalam tiga kelas utama : pertama, adalah novice, minerval, dan illuminati junior. Pada kelas kedua, terdiri dari knight, sedang kelas yang ketiga, atau kelas rahsia, terdiri dari dua tingkat, pendeta dan regent, serta 'magus' dan raja, atau 'Illuminatus Rex. Kaum Illuminati diharuskan senantiasa tutup mulut. Setiap anggota diwajibkan menyerahkan janji tertulis tidak akan mengungkapkan apa pun tentang organisasi rahasia ini kepada siapa pun; bersumpah tidak kenal siapa atasannya, dan asal usul dari organisasinya, tetapi ia yakin bahwa aliran ini telah ada jauh di masa silam. Anggotanya lebih lanjut bersumpah, "untuk tutup-mulut, serta taat dan setia selama-lamanya; setiap bulan ia wajib mengirimkan suatu laporan kepada atasannya yang tidak dikenalnya".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut