Minggu, 01 Maret 2015

Misteri dan Rahasia Angka 7 Dalam Al-Quran..

Misteri dan Rahasia Angka 7 Dalam Al-Quran..
》 Misteri dan Rahasia Angka 7 Dalam Al-Quranmerupakan misteri yang menjadi bahan pembicaraan karena Al-Quran tak hanya berisikan ayat-ayat mengenai perintah, larangan, sejarah, dan nubuat Tuhan. Al-Quran juga merupakan karya seni literatur puitis yang sangat indah, keseragaman rima dan permainan arti di dalam ayat-ayatnya sangatlah indah. Jika anda memahami makna dari setiap kata-katanya, akan ada lebih dari sebuah ayat.
Al-Quran pun mengandung semacam kode yang menandakan bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Seakan-akan Tuhan ingin menunjukkan bahwa Dia merancang semua halnya dengan sempurna, itulahmisteri dan rahasia angka 7 dalam Al-Quran.
*Kode Tujuh.
Angka 7 merupakan angka yang dipercaya membawa keberuntungan di berbagai macam kebudayaan. Di kebudayaan Islam pun, 7 merupakan angka yang sakral dan penuh makna. Dalam Al-Quran, angka 7 merupakan angka yang paling sering disebut setelah angka 1, hal itu menunjukkan bahwa ada banyak hal yang terkait dengan angka tujuh di dunia ini.
Tuhan menciptakan langit dengan 7 lapisan, di lapisan tertinggi, ada Arsy, singgasana Tuhan. Pun disebutkan bahwa bumi kita memiliki 7 lapisan, Ath-Thalaq ayat 12 itu tidak semata-mata omong kosong saja, karena secara ilmiah bumi kita benar-benar terdiri dari 7 lapisan. Mengenai lapisan langit, kita belum bisa membuktikannya. Tak hanya dunia fana, dunia kekal pun memiliki tujuh lapisan. Neraka dan Surga sama-sama memiliki tujuh lapisan. Nantinya manusia akan dibagi menjadi 7 golongan ketika perbuatannya ketika hidup akan dibalas, hal serupa juga terdapat dalam 7 jenis hal yang dilarang dilakukan karena sangat merusak.
7 menjadi dasar dari banyak sekali hitungan dalam Al-Quran. Kita semua tahu bahwa huruf hijaiyah yang digunakan untuk menulis Al-Quran memiliki 28 anggota dan semuanya merupakan kelipatan dari tujuh. Angka 7 pertama kali disebutkan dalam Al-Baqarah ayat 29 dan terakhir kali disebutkan dalam An-Naba ayat 12. Jumlah dari seluruh ayat yang membentang dari dua ayat itu adalah 5649 yang adalah perkalian dari 7. Kita semua juga tahu bahwa Al-Fatihah merupakan surat pembuka yang sarat makna dan kata-kata yang kuat serta doa dan terdiri dari 7 ayat. Surat pertama Al-Quran pun diturunkan dengan 7 huruf.
*Di Sekitar Kita.
Terbukti dari sisi ilmiah pun, struktur alam semesta mengandung teka-teki 7. Atom yang merupakan dasar dari struktur setiap benda di alam semesat memiliki 7 lapisan elektron paling banyak, tidak lebih. Kita semua diperintahkan untuk bersujud dengan 7 tulang, jika bersujud, ada 7 bagian tubuh kita yang berkontraksi, hal itu tidak mungkin kebetulan bukan.
Angka 7 juga merupakan jumlah setiap prosesi yang dilakukan ketika seorang Muslim melakukan Haji. Mereka melakukan 7 kali thawaf memutar ka’bah, 7 kali sa’i antara dua bukit dan melempar jumrah dalam 7 lemparan untuk mengusir setan.
7 pun merupakan simbol kesucian. Jika suatu benda terkena najis berat, yang perlu dilakukan untuk mensucikannya adalah mencucinya 7 kali dengan salah satunya menggunakan debu. 7 juga merupakan simbol harapan yang dijadikan angka yang baik untuk berdoa. Rasulullah SAW selalu mengingatkan kita untuk berdoa agar dilindungi dari neraka jahanam sebanyak 7 kali. Doa untuk meminta ampunan pun disarankan dibaca 70 kali, juga doa untuk menenangkan hati yang gelisah yang disarankan dibaca 7 kali.
Jika seseorang berkata berkali-kali mengenai suatu hal, pastilah dia benar-benar bermaksud agar hal tersebut terjadi. Jika Tuhan yang berkata berkali-kali mengenai suatu hal, apakah anda akan mengabaikanmisteri dan rahasia angka 7 dalam Al-Quran ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut