Senin, 23 Maret 2015

Mengejutkan, Ini Pekerjaan Pertama Para Presiden AS

Mengejutkan, Ini Pekerjaan Pertama Para Presiden AS
Mereka di kemudian hari menjadi pemimpin negara adidaya. Namun, tak sedikit dari mereka memulai pekerjaannya dari nol. Ada yang menjadi penjahit, tukang sapu, hingga pedagang tas.
Di bawah ini pekerjaan pertama dari 10 orang yang pernah atau masih menjabat sebagai Presiden AS:
Barack Obama (lahir 1961)
Honolulu mungkin sepotong surga. Tapi bagi banyak warga, mereka harus bekerja apa saja untuk bertahan hidup. Ketika masih remaja dan tinggal di kota itu, Obama bekerja sebagai pelayan di gerai es krim Baskin Robbins.
Ronald Regan (1911–2004)
Pada usia 15 tahun, Presiden AS ke-40 ini bekerja selama musim panas sebagai penjaga pantai di Dixon, Illinois.
Bill Clinton (lahir 1946)
Pada usia 13 tahun, Presiden AS ke-42 ini bekerja menjual tas belanja di Arkansas. Tak lama kemudian, ia meminta izin pemilik toko untuk menjual buku komik dan disetujui.
Jimmy Carter (lahir 1924)
Ada anak-anak yang melakukan pekerjaan sambilan hanya untuk mendapatkan uang, termasuk Presiden AS ke-39 ini. Ketika ia baru berusia lima tahun, ia menjajakan kacang dan menggunakan keuntungan untuk berinvestasi dalam kapas. Dia gemar berinvestasi sejak saat itu sebelum akhirnya menjual semuanya dan cukup untuk membeli lima rumah.
Gerald Ford (1913–2006)
Meskipun kehidupannya kemudian sangat luar biasa, awalnya Presiden AS ke-38 ini menjalaninya dengan sangat berat. Ia pertama kali bekerja sebagai pembuat burger dan pada suatu ketika pernah menjadi seorang pencuci piring di sebuah restoran.
Richard Nixon (1913–1994)
Kemewahan tentu bukan kata yang tepat untuk menggambarkan riwayat pekerjaan pria yang mundur dari jabatannya karena skandal ini. Ketika presiden AS ke-37 ini berusia tujuh tahun, ia dibayar sebesar satu dolar AS untuk bekerja selama 12 jam untuk memetik kacang.
Lyndon B. Johnson (1908–1973)
Menyemir sepatu adalah cara Presiden AS ke-36 ini mendapatkan uang ekstra di awal tahun ketika muda. Dia juga pernah menjadi bintang iklan yang ditampilkan di sebuah koran lokal.
Harry S. Truman (1945–1953)
Gaji pertama Presiden AS ke-33 ini sebesar US$ 3. Ia melakukan pekerjaan rumahan seperti menyapu debu di Toko Obat Clinton di Independence, Missouri.
James Garfield (1831–1881)
Pada usia 16 tahun, Presiden AS ke-20 ini lari dari rumah dan mendapat pekerjaan di sebuah perahu kanal. Kariernya berakhir ketika ia jatuh sakit akibat terjatuh ke laut. Ia diketahui sebanyak 15 kali terjatuh ke laut sepanjang kariernya.
Andrew Johnson (1808–1875)
Setelah menghabiskan waktu di North Carolina dan magang sebagai penjahit, presiden ke-17 AS ini melarikan diri dan berakhir di Tennessee. Di sana ia membuka sebuah gerai jahit sendiri.

DI RANGKUM DI BERBAGAI SUMBER 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut